Kamis, 13 Desember 2012

Awal

Masih teringat jelas di dalam benak pikiran ku. Saat awal kita bertemu. Awalnya aku hanya menganggap teman biasa saja seperti layaknya yang lain. Tidak ada yang spesial. Ya. bahkan aku tidak terpikir kalau suatu saat nanti kita akan mempunyai hubungan lebih dari sekedar teman. SMP. Ya, awal pertemuan kita adalah di SMP. Mungkin aku tidak merasakannya karena masih terlalu muda untuk merasakan getaran2 itu. 

Hari pertama masuk sekolah
Waktu itu kebetulan naik ke kelas 8 atau kelas 2 SMP. Aku memang sudah kenal beberapa orang yang tadinya teman sekelas ku sewaktu kelas 7 atau 1 SMP. Tapi... ya aku tidak terlalu dekat dengan mereka. Lalu yaa seperti biasa aku duduk dengan teman ku yang sudah ku kenal sejak kelas 7. Teman ini unik karena aku berkenalan dengan nya di angkot. Lalu setiap pulang sekolah aku selalu bersama dengannya. Namanya Devi. Ya. Aku masih ingat jelas namanya. Bahkan nama lengkapnya saja masih teringat jelas dalam pikiranku. 
Lalu aku berkenalan dengan beberapa teman baru yang aku belum kenal sebelumnya. Ya.. rata-rata memang wanita sih, agak segan waktu itu berkenalan dengan pria. 

Pada hari kedua sekolah
Ada anak baru masuk ke kelas ku. Karena keingin tahuan ku sangat besar, maka aku mengajaknya berkenalan. Sekaligus untuk mendapatkan teman baru. Namanya Rysha. Ya. dia siswi pindahan dari SMP Al- Azhar. 

Hari demi hari pun berlanjut seperti biasa. Aku pun menjadi dekat dengan Rysha. 

 Hari berjalan seperti maling yang sedang dikejar-kejar oleh warga. Berjalan sangat cepat. Dan aku pun tidak merasakan sesuatu yang spesial dari kehidupan ku waktu itu. 

Sampai suatu saat..... Rysha cerita ke aku
"Nad, gw lg sms an sm salah 1 anak cowo di kelas kita loh" aku: "Sama siapa ca? cie banget sih" Rysha: "Itu loh sama ******, coba deh lo sms dia. anaknya asik kok." Aku: "Ah males.. sayang pulsa... hahahaha, kapan-kapan ajah" Rysha: "Ya udah dehh yang penting gw udh cerita ya" aku: "iye iye sip daahh, coba mana nomernya" (akhirnya Rysha memberikan nomer telpon seorang lelaki yang dia bilang asik diajak cerita itu ke aku). Sesampainya di rumah, aku melihat kertas yang berisi nomer telpon dia. Kenapa menggunakan kertas? Karena di SMP ku itu tidak diperbolehkan membawa HP ke sekolah. Setelah aku melihat kertas itu, aku berpikir "SMS, ngga, SMS, ngga" disaat itu lah kebimbangan mulai merasuk ke dalam otak ku. 

Kemudian aku mulai memberanikan diri untuk meng-SMS lelaki itu. 
Aku pun tidak ingat apa isi pesan singkat yang aku kirim untuknya saat itu. 

Dan... berawal dari pesan singkat waktu itu, aku dan lelaki itu dekat. Ya. Menurut ku kami sudah dekat. Dan.. ternyata aku mulai merasakan sebuah getaran yang tak biasa. Bukan getaran karena naik bajaj, atau bukan juga getaran karena gempa bumi.Ada yang aneh. Rasanya mulai beda. Dan aku pun mulai merasakan kalau lelaki itu mulai memberikan perhatian lebih kepada ku. Entah apakah itu hanya perasaan ku saja atau memang dia memberikan perhatian lebih kepadaku. 

Tetapi....
Malam itu. Tanggal 2 Maret tahun 2008, lelaki itu menyatakan perasaan yang sesungguhnya kepada ku. Meskipun hanya melalui pesan singkat, tetapi pesan singkat itu membuat hati ku bergetar tak karuan. Ya. Dia menembak ku. Whoops, bukan menembak menggunakan pistol, tapi menembak untuk menjadi kekasihnya. Em.. kalau kekasih sepertinya bahasanya terlalu dewasa untuk anak seumuran SMP kelas 8 hehe. 
Aku tidak ingat kata-katanya... Tapi yang jelas, aku langsung menjawab "Iya" dan mulai saat itu juga aku bisa dikatakan resmi berpacaran dengan dirinya. 

-Bersambung-

Minggu, 06 Mei 2012

Hasil Foto :D

haloooo, balik lagi sama gw, nadhya :D muehehehe, kali ini gw mau nge posting beberapa hasil foto gw yg terbaik lah pasti, hahaha, hasil foto ini jg ga bakal gw dapet kalo gw ga ikut ekskul fotografi di SMAN 71 yg notabene itu emang sekolah gw. yap, photoclose... itu nama ekskul fotografi di sklh gw. knp photoclose? photoclose itu artinya photography club of seventy one yg artinya klub fotografi sman 71 jakarta sob. hehehe, udh ah rpd banyak omong, mending ini dilihat hasil fotonya :) cheers ;) 

 Ini foto pas gw dan anak2 photoclose hunting di Taman Bunga Nusantara :) 

 Ini pas gw sama photoclose 71 hunting di pelabuhan sunda kelapa, haha ini candid loh :D 

nah, ini dia nih jagoannya. waktu itu lg ada acara di sklh gw, yap SMAN 71 dong, heuheuheu, nah ini pas lg acara mimbar kreatifitas, nah gw jd dokumentasi :D 

ini pas lg tatra, di acara yg sama kyk yg di atas :D muehehehehe ._.v


udh segini dulu, cuma iseng hahahaa, ya udh deh, makasih ya yg udh liat, dadah :D

Sabtu, 21 April 2012

Perjuangan Untuk Lulus part 2

Pengawas pun masuk... Yap, kondisi di sini adalah gw sm tmn2 gw udh dipersilahkan masuk oleh mas2 OB lia itu sendiri.

Di kelas itu kita lepas sepatu karena ruangannya make karpet. sblmnya ruangan itu udh di set layaknya ujian biasa. dalam hati gw berpikir, gila keren amat semuanya sudah di rancang sedemikian rupa wkwkw.

Balik lagi ke cerita. kalo gw nulis muter2 kyk gini pas nulis argumentative essay, mungkin gw ga lulus lagi karena tidak sesuai dgn topik -.- wkwkwkwk candaaa

yaak sblm mulai ujian, guru itu pun ngasih briefing ke kita semua. Briefingnya lama bgt asli. 1 1 nya yg gw ingeet, ternyata mereka sengaja ngomong ke guru gw tidak ada retest supaya dia merasa bersalah atau gimanaa gitu, lupa gw -.- intinya itu aja. wkwkwk

Finally kita retest... yap konsen nad konsen ~~~ syalalalalaa ~~~ wkwkwkwkk
akhirnya 45 menit waktu yg diberikan itu pun tidak terasa *pyuuhhh*
selesai ujian, kita pun langsung pulang. Masalah pengumuman ini nanti di telpon oleh pihak lianya sendiri.

Hari demi hari pun berlalu. gila men, gimana sih rasanya nungguin pengumuman yg nentuin lo lulus apa ngga. DEG DEG AN BROOOOO...
Ternyata pengumumannya hr selasa! tdnya mereka bilang hr senen, yah molor2 dikit lah, biasa ~~~
Hari Selasa jam 7 malem! gw inget bgt waktu itu gw lg istirahat bimbel, tiba2 ada telpon dr lia yg bikin gw shock setengah mati ~~ *lebay
dan kabar itu adalah *drumsetsound*
gw.............. LULUS!!!!!
jrit spontan gw langung teriak kegirangan pdhl gw udh di kelas bimbel tuh.... -.- -.- -.- -.- -.-
malu? ngga juga sih, wkwkwk yang penting gw seneng udh bisa lulus dr lia -.-
akhirnya gw spontan langsung nelpon tmn2 lia gw, pertama kali yg gw telpon itu kak putri ~~ ujujuuu, hahahhaa, yg ke 2 gw langsung nelpon guru gw, pas gw nelpon dia, gw langsung spontan aja bilang gw lulus, pdhl setelah gw pikir2 lagi, knp gw ga ngerjain dia ya, hahahaha
setelah nyampe rumah, gw langsung ngubungin ke 3 tmn gw yg lain, dan mereka lulus semua! Alhamdulillah yah, sesuatu :")
gw langsung ngasih tau guru gw lg kalo semuanya lulus dan dia juga seneng bgt :D yaa gw jg seneng lah akhirnya lulus semua yg retest, muehehehe....

ya udh deh sekian cerita pengorbanan gw untuk lulus dr les b. inggris -.- dibilang rempong? iya tp gini malah berkesan bgt buat gw sm tmn2 gw :D muehehehe ya udh ah udh malem, dadaaahh, maaf ya postingan kali ini panjang, biar ga ada part 3 nya, muehehe, dadaah :*

Perjuangan Untuk Lulus

Setelah "meeting" yg dilakukan bersama guru gw dan para supervisor yg bikin gw sm tmn2 gw "nggondok" (re: kesel se kesel2nya) gw sm tmn2 gw yg dijanjiin mau retest ini melakukan meeting tersendiri di kantin lia. kita saling tanya2an, mau lanjut lia apa ngga, dan hasilnya mereka pd ga mau lanjutin, yaa termasuk gw, karena gw udh kesel sm lianya itu sendiri -.-" akhirnya kita pulang dgn tangan hampa sehampa hampanya org hampa dan dgn hati yg msh remuk redam karena kecewa sm pihak lia dan termasuk kecewa sm guru lia gw... entahlah gw jg naik motor jd ga konsen, hampir di tilang polisi, yaa ya sudah lah biarkan saja.

sampe rumah, nyokap langsung marah2nya ke gw.... mati... gw nya msh emosi begini, nyokap malah matah2 ke gw, pdhl gw jg kesel sm pihak mereka. ya udh gw bilang aja kalo marah2 jgn ke gw, tp ke mereka lah -.- ya udh akhirnya nyokap jg diem. nyokap selesai, bokap skrng baru plg langsung marah2 ke gw jg -.- dohh gw jg kesel taok sm merekaaa -.- ya udh gw jelasin kronologisnya gimana, eh tau2 bokap ngomong "td lia nelpon papa, ktnya hr sabtu jam setengah 1 kamu retest di ruang 201" gw: "demi apa? kok bs ngasih keputusan beda bgt gitu sih" bokap: "ya gatau deh, yg penting kan retest" gw masih curiga disini, ya udh lah biarin aja.

keesokan harinya.......
gw bbm guru gw kan, ngomong kalo dia udh tau blm kalo gw dan tmn2 gw blh ikt retest, dan dia bilang.... ga tau..... gw bingung, masa guru gw ga tau sih -.- ya udh akhirnya ktnya guru gw mau nelpon lianya kan, buat mastiin, ya udh deh gw nunggu kabar dr dia...

pas sorenya, dia nge bbm gw, ngomong ktnya emg ada retest. gw? seneng, ya udh akhirnya gw sm guru gw menentukan hari untuk belajar bersama biar tes kali ini kita lulus :D :D

akhirnya kita bljr bareng hari jumat di restoran waktu itu, yaa basecamp, wkakakakakaka
kita bljr nulis cerita banyak banget, huehehehe...
oh iya dia bawa adenya, namanya kak syanne :) orgnya asik bgt, wiii seru deh pokoknya. eh beberapa saat kemudian, cewenya guru gw dtg, aih aih cie cie bgt kan, wkwkk, ya udh akhirnya kita ttp belajar, dan cewe dan adenya pergi gatau kemana, kyknya sih ke tmpt cewe2 gitu.

abis belajar, kita main uno brg, sampe malem, karena ujan jg, yaa sambil nungguin ujan gitcuuuu. Pas hujan reda, kita pun pulang ke rumah masing2. Tapi gatau deh kalau mereka, heuheuheu...

Di rumah, gw tetep latian menulis "Argumentative Essay" yaa biar lbh mateng aja :) trus essay gw gw kirim ke guru gw buat diperiksa, dan salahnya cuma dikit2 ~~~~ senangnya lalalala wkwkwk...

Keesokan harinya....
JEDAR JEDER
hari ujian pun tiba.....

perjalanan ke lia yg biasanya terasa lama, hr itu pun jd kerasa cpt banget.... deg2 an coooyyy. Oh iya, sblm ke lia gw ke smp ade gw dulu deng ngambil rapot tengah semester doi... wkwkwk tp ttp aja deg2 an -.-
sampe di lia gw langsung ke kantin, karena udh ada tmn gw yg udh nyampe duluan. Kak Gita. akhirnya kita duduk sambil ngebahas2 dikit2. Selang beberapa menit, tmn2 gw yg 3 org itu dtg, yap komplit sudah kita semua untuk melawan retest. wkwkwk

Jam di kantin menunjukan pukul 12.30. yap jadwal test kita memang jam segitu. Kita langsung menuju ruangan yg udh di ksh tau sblmnya.

kita nunggu di dpn ruangan itu. Lamaaa banget. eh ternyata mulainya pukul 13.30. men mundur 1 jam men -.- -.- ya udh gw sm tmn2 gw ngobrol sambil deg2an, gimana sih rasanya. Ya gitu deh -.-

Tiba2 pengawas ruangannya dateng. yang tak lain dan tak bukan adalah salah 1 dr 3 supervisor kmrn..... gw.... shock.....

(bersambung)

Berawal dari Pengumuman

Nah selang beberapa hari setelah pertemuan di restoran itu (baca posting sblm ini)
gw ada shooting buat tugas sekolah kan di rumah tmn gw di daerah galaxi, nah ya udh abs shooting, gw sm tmn gw iseng ke LIA, kebetulan tmn gw jg anak LIA tp levelnya dibawah gw, ya udh gw sekalian liat pengumuman, msh agak ngga yakin meskipu hasilnya dr foto, wkakakakak

Ada yg ganjil....
dari 3 kelas level yg sama, hanya kelas gw yg mendapatkan rekor... rekor apa? kelas yg paling banyak muridnya yg ga lulus! GILA GILA...
kelas lain itu paling cuma 1 yg ga lulus, ada jg level sama, hari sama tp beda kelas itu malah lulus semua...

akhirnya gw msh mikir kan, kok aneh gitu, trus gw cerita ke bokap gw, nah bokap gw jg ngerasa ada yg aneh... kyk ada unsur subjektifitas di kasus kelas gw, ya mungkin karena banyak guru lia yg ga suka sm guru gw.

Kebetulan bokap gw lg dines, jdnya ga bs langsung protes kan, harus nunggu bokap gw pulang dines...
nah malemnya, gw bbm an sm tmn gw anak LIA Pramuka tentang nilai2 gitu deh, dan ternyata, nilai final score gw sm tmn gw 1 kelas ini SAMA! sedangkan tmn gw lulus, gw? ngga... ada yg aneh lagi disini bung... akhirnya gw nanya guru lia gw kan knp bisa gitu, dan kt dia, nilai writing gw kurang, harusnya 20 gw cuma dpt 19
akhirnya bokap gw protes ke lia nya ini pas hr sabtu.... ya bokap gw yg protes soalnya lbh bs ngomong drpd nyokap

akhirnya bokap ber adu argumen sm salah 1 supervisor lia gw itu....
dan kesimpulan dr adu argumen itu, gw ditanyain kalo retest, gw siap ngga. Ya gw sih siap2 aja :D nah ktnya dia nanti diksh kabar lg kapan retestnya. Oh ya, sblmnya guru gw ini disuruh ke lia dulu buat nge clear in masalahnya ini sendiri, ya udh deh ktnya guru gw ke situ pas hr selasanya.

masalah clear, gw pun lega....
tapi... pas hr selasanya.... gw nanya guru gw kan apa hasil pertemuan mereka, dan guru gw malah minta ketemuan hr rabunya (re: besoknya) ya udh gw setuju karena gw pikir untuk belajar bareng. Ternyata pas hari H nya....... Bukannya mau bljr buat retest, tp guru gw ngasih keputusan yg sama sekali diluar perkiraan gw. Guru gw nyuruh gw sm tmn2 gw yg ga lulus itu untuk ngulang level itu lagi! bayangin, 3 bulan duduk di kelas yg gurunya ga asik, hueee.... -.- dan di pertemuan itu tiba2 ada 3 org supervisor lia yg ikut ngomong sm kita, gw jg bingung knp tb2 ada mereka ber 3

(bersambung)

Pengumuman Itu.....

hai kembali lagi bersamaaaaa........ Nadhya... smg ga bosen, yg bosen ya ga ush baca blog gw -.-
gw mau cerita nih gimana ceritanya gw bs LULUS LIA dgn sedikit perjuangan yang ga biasa :")

di posting sblmnya gw cerita kan tgl 22 Maret itu pengumuman LIA gw LULUS atau ngga
dan..... pengumumannya adalah...... gw....... kurang beruntung. Kurang beruntung gimana maksud lo nad? yaa maksud gw gw ga lulus.

Gini nih cerita gw tau pengumumannya...
gw lg bimbel, nah gw iseng bbm tmn kan nanya pengumuman, nah trus dia bls bbm gw pake emoticon nangis, nah gw ada perasaan yg ga enak kan, ya udh tuh udh hopeless, tp harus ttp positive thinking jg kan, ya udh tiba2 ada foto masuk ke bbm, pas gw liat....

JENG JENG JENG JENG
JEDAR JEDER JEDAR JEDER *suarapetir

Dari 15 anak, hanya 7 anak yg lulus, selebihnya? tebak aja sendiri, wkwkwk
dan gw tidak termasuk dari 7 org yg beruntung itu, hmm, ya udh lah ya

awalnya gw selo aja tuh
tapi, pas nyampe rumah, ngasih tau nyokap bokap sambil ketawa2, tp gw langsung pgn ngedekem di kamar, ya udh gw langsung masuk kamar

ga tau gimana ceritanya, gw nangis...... nangis karena ga lulus.... aneh, pdhl ini kan cuma les biasa, bukan gw ga naik kelas atau apa.....

ya udh deh gw langsung nge bbm Mr. Erik karena ya memang gw rasa dia harus tau berita ini kan, secara dia guru LIA gw. Setelah dia gw kasih kabar, dia nanya nomer hp gw, dan gw ksh tau kan, eh beberapa saat kemudian dia nelpon gw!

ya udh kita ngobrol2 tentang ketidak lulusan 8 org ini. Dia jg agak sedih karena banyak yg ga lulus. Ya udh setelah dia nelpon gw, gw langsung nge bbm dia, gw minta maaf blm bs ngasih yg terbaik, trus dia bilang "ya udh tidur gih nad, goodnight" ya udh gw jwb ajaa "goodnight mr" ada kali 1 jam an, dia nge bbm gw lg pake emot peluk banyak gitu, ujujuuuu, wkwkwkwk trus ya udh deh begitu (?) wkwkwk

gw minta ketemuan sm guru gw itu, niatnya sih mau nenangin dia biar dia ga sedih lg. Ya udh kita ketemuan di sebuah restoran di daerah kalimalang.

gw liat dia kyknya msh diselimuti kabut kesedihan (?) wkwkwk ya udh gw ngobrol sm dia untungnya sih ada sarah tmn gw itu, nah disitu gw ngerasa awkward bgt, ga ada topik pembicaraan, wkakakakaka, kita diem deh... trus dia nanya "kamu lanjut lia kan? nanti saya bantuin kok kyk dulu" gw: "iya dong mr, kan semangat :D" dia: "bagus bagus"
dan kita diem lg.....
krik

trus dia ijin plg duluan, karena dia ada urusan lg, biasa org sibuk -.-
ya udh tuh dia plg, gw msh tetep stay di restoran itu sm tmn gw :D muehehehe

Rabu, 21 Maret 2012

309 LIA

HAYYYYYYY bosen ga sama gw? ngasih postingan hanya berselang beberapa menit :p di hari yang sama pula, wkakakakakakakka


sekarang gw mau cerita tentang temen les gw, temen les LIA *nadgablhpromosi *gppsekalisekali

309 LIA, kenapa namanya 309 LIA? karena kita les di ruangan bernomer 309 :)


Pertama kali gw masuk LIA pas SMA sbnrnya bukan di ruang ini, tp di ruang 4 ratus berapaaa gitu, tapi karena kelasnya panas, jdnya kita pindah ke kelas 309 ini :)

pertama kali masuk, di kelas gw cuma kenal Sarah Ayu, yaaaa itu karena dia dulu jg tmn SMP gw -.- eh ngga deng, udh

kenal Ais, Rani yaaa gitu deh
pertama kali masuk, gw takut, takut kenapa? takut tmn2nya ga asik, karena gw liat muka anak2nya garang2 kayak mau makan orang.... wkakakakaka, selain tkt tmn, takut gurunya ga enak, yaappsss setiap gw les, guru itu penting bgt buat gw, karena masalah gw ngerti atau ngganya materi tergantung cara ngajar guru lo sendiri....

nyampe lia bel blm berdering sedikit pun, ya sudah gw ngobrol aja ama sarah...
ga lama belnya bunyi
dan ga lama setelah belnya bunyi, gurunya masuk...
gw bingung ini guru siapa ya kok kyknya sedikit "cool" gimana gitu, wkakakakak

yaps guru nya pun memperkenalkan diri, namanya Eriklex Draven Sahusilawane...
dia orang ambon, tapi di postingan yg ini gw ga fokus ke masalah guru gw, tapi lebih ke masalah kelas LIA gw, eits bkn masalah apa ya, tapi yaaa aah gitu deh pokoknya :D

gw bingung harus gw jelasin 1 1 atau ga ush... hmm, ga ush lah ya, berhubung waktu yang terbatas
Intinya gw udh ngalamin susah bareng2, seneng bareng2, sama mereka....
yaaa gw udh diajar guru gw ini selama ples mines 6 level yang 1 levelnya selama 3 bulan bro, 3 BULAN, wkakakakakak.....

gatau karena apa, cuma kyknya karena ini, ada beberapa guru lia yg kesel sm kelas kita, dan kita menghadapinya bersama2...


sampai2, waktu juga yg memisahkan kita....
kenapa gw nulis gini, ya karena memang kita udh pisah, karena yaa final test lia....
dan ini foto brg saat2 terakhir gw brg mereka, yang udh gw anggep keluarga sendiri, sedih emg, tp yaa mau diapain lagi

(From left to right *back : agrina cintya, ais, kak dimas, wikan, kak anomi, kak sheila, Mr. Erik \^o^/)

(From left to right *middle : Devina, azka, caca, sarah, kak gita)

(From left to right *front : me (nadhya), bule (anisa rahmah), Rani)




kenapa kita pake baju kerja macem itu? ya karena itu final test, disuruh presentasi pake baju kerja, haaahhh

yak, skrng udh hampir seminggu kita pisah, gw kangen bgt sama kalian, kangen ketawa bareng gr2 liat tingkah laku mr erik, kangen nyium parfum nya mr erik yg semerbak kemana2 dan udh kecium dr lantai 2 pdhl orgnya di lantai 3, kangen kumpul brg kalian di saat2 sblm ujian, yaa banyak deh yg gw kangenin dr kalian...

selama gw LIA, gw blm pernah nemuin kelas yg asik, seru banget kayak sekelas sama kalian....

kyknya mellow bgt ya gw, tp yaa emang gitu sih kenyataannya...

tanggal 22 maret 2012, selain jd tanggal ultah gw yg ke 17, jd tanggal dimana pengumuman LIA antara lulus atau ngga, gw berharap kita semua lulus kawan! Amin Ya Allah....

udh ah segitu dulu, gw blm mandi, HA HA HA, maaf ya kalau ada salah2 kata


salam pis lop en gaol

nadhyac :D